ICAS ga PeDe!

Sebulan belakangan ini Mahasiswa ICAS gelisah dengan adanya perjanjian baru dengan UIN Bandung, pasalnya banyak hal uang dirasa kurag wajar bagi mahasiswa semester atas untuk kembali berkuliah selama kurang lebih empat tahun, terlebih kuliah itu dilakukan di Bandung.
Belakangan banyak dari teman-teman yang mencoba menghibur diri dengan mencari alternative baru, mulai dari dialog, menecam di facebook, bahkan ada yang berencana pindah ke kampus lain. Itu semua tidak akan terjadi jika saja dari awal akademik menyertakan mahasiswa berunding dalam MoU, dari pengalaman masuk pertama di ICAS mahasiswa sydah diberi tahu bahwa ICAS bekerjasamad dengan Paramadiana, namun di tengah jalan berita lain datang bahwa dengan Paramadian hayalah untuk mahasiswa s2 dan sekarang dengan beberapa pertimbangan untuk mengakreditaskan status kampus yang berimplikasi pada Ijazah dengan membangun kejasama baru dengan UIN Bandung. BAnyak yang kecewa lantaran MoU ini sebenarnya tidaklantas menjadikan Ijazah ICAS terakteditas, namun dengan pilihan Ijazah UIN dan itu artinya sama saja dengan secara terpisah mengambil kuliah s1 ditepat lain, secara tidak langsung ICAS selama ini telah percuma mengadakan kuliah yang delapan semester untuk s1, karena toh bukan Ijazah icas yang dilegalkan.
Seharusnya ICAS mempunyai harga diri yang tinggi sebagai salah satu instiitusi terkemuka yang sudah banyak memiliki cabang di mana-mana, artinya ICAS harus percaya diri dengan jerih payah dan usaha sendiri. Tapi saya jadi ragu kalau nantinya Ijazah ICAS sendiri bisa keluar dengan mulus atau tidak.

One thought on “ICAS ga PeDe!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s